Biografi Tokoh Dunia

Cerita Sukses Tokoh Hebat Dunia

Biografi Lionel Messi - Titisan Sang Legenda Maradona

Biografi Lionel Messi - Lionel Messi? Bagi yang menyukai olah raga sepak bola pasti mengenal nama satu ini. Pesepak bola yang benama lengkap Lionel Andrés Messi dan lahir di Rosario, 24 Juni 1987 ini merupakan seorang pemain sepak bola asal Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan sekarang menjadi kapten tim nasional sepak bola Argentina. Lionel Messi bermain sebagai penyerang dan ia telah mencetak gol terbanyak di Barcelona sepanjang sejarah klub tersebut berdiri.

Biografi Lengkap Lionel Messi
Di usia 21 tahun, Lionel Messi telah dinominasikan untuk Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Pada tahun 2009, ia berhasil memenangi Ballon d'Or tiga kali secara berturut-turut pada tahun 2009, 2010, dan 2011.

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or, dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub. Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Lionel Messi juga menyamai rekor 14 gol Jose Altafini di satu musim Liga Champions yang dulu sulit disamai oleh pesepak bola lainnya. Messi juga mencetak rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim pada musim 2011-12, dengan 73 gol. Di musim yang sama, dia juga berhasil mencetak rekor pencetak gol terbanyak La Liga dalam satu musim dengan 50 gol.

Lionel Messi juga merupakan pencetak gol terbanyak Piala Dunia FIFA U20 2005 dengan lima gol. Pada 2005, ia menjadi orang Argentina termuda yang bermain di Piala Dunia FIFA dan memenangi medali perak di Copa América 2007, dimana ia menjadi pemain muda terbaik. Gaya permainannya yang mirip dengan legenda argentina Maradona banyak mengundang kekaguman banyak orang. Hampir semua gelar sudah pernah dicicip Messi namun sampai saat ini, Lionel Messi belum sanggup menggantarkan Argentina sebagai juara Piala Dunia.


Artikel Menarik Lainnya

0 Responses to “ Biografi Lionel Messi - Titisan Sang Legenda Maradona ”

Poskan Komentar