Biografi Tokoh Dunia

Cerita Sukses Tokoh Hebat Dunia

Biografi Bunga Citra Lestari - Penyanyi Cantik dan Pemain Film

Biografi Bunga Citra Lestari-Mengawali karir sebagai seorang bintang sinetron, Bunga kemudian beralih profesi menjadi penyanyi dan akhirnya memilih untuk fokus pada dunia tarik suara. Bunga Citra Lestari lahir di Jakarta, 22 Maret 1983, sering disebut dengan BCL adalah seorang penyanyi dan aktris sinetron dalam dunia hiburan Indonesia.

Kariernya dimulai sebagai pemain sinetron. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain ABG,Senandung Masa Puber,Kalo Cinta Mengoda, Penjaga Hati, Rahasia Hati, Bayu Cinta Luna (BCL).

Putri pasangan Muchlis Rusli dan Emmy Syarif ini menghabiskan masa SMP-nya di Lhokseumawe, Aceh, lalu pindah ke Jakarta. Lagu hit-nya yang berjudul Sunny juga mengisi soundtrack untuk film Cinta Pertama. Ia pernah berduet dengan Pas Band yang merupakan awal kariernya di dunia musik.

Lagunya yang pernah menjadi hit adalah Aku Tak Mau Sendiri. Lagu Cinta Pertama (Sunny) yang merupakan soundtrack film Cinta Pertama membuat nama Bunga Citra Lestari semakin populer. Lagu ciptaan Dewiq ini membuat impian Bunga menjadi penyanyi terwujud.

Hingga tahun 2012, BCL telah merilis dua buah album yaitu: Album Cinta Pertama (2006) dan Tentang Kamu (2008). BCL juga sering mengisi original soundtrack beberapa judul film, seperti Dealova (2005). Bunga Citra Lestari juga pernah berduet dengan penyanyi Christian Bautista dalam lagu berjudul Tetaplah Dihatiku.

Apalagi setelah album solo perdananya terjual 75 ribu kopi hanya dalam waktu dua minggu. Pemilik pipi chubby yang mengawali kariernya sebagai model iklan ini, juga populer dengan penampilannya bersama Ari Lasso lewat hit Aku dan Dirimu dalam album "The Best of Ari Lasso".

Selain sinetron dan lagu, BCL juga bermain beberapa judul film. Beberapa filmnya diantaranya Cinta Pertama, Kangen, Ada Kamu, Aku Ada dan Saus Kacang. Di tahun 2012 ini, BCL juga main film biografi yang berjudul Habibie & Ainun dan memerankan sosok mantan ibu negara Ainun Habibie.

Popularitasnya membuatnya didapuk menjadi model iklan beberapa produk seperti Pond's, Tora Bika Susu Full Cream, Honda Genuine Parts, Olay Facial Foam, Real Good, Toyota Avanza, Daihatsu Gran Max.
Dia juga sudah mengkoleksi beberapa penghargaan seperti SCTV Music Awards 2006: Album Penyanyi Solo Ngetop, Editor's Choice Award 2007: The Sensational Artist, AMI Awards 2008: Nominasi Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Aku Tak Mau Sendiri), AMI Awards 2008: Karya Produksi Kolaborasi Terbaik (duet dengan Ari Lasso), AMI Awards 2009: Nominasi Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Tentang Kamu), Anugerah Planet Muzik (APM) 2009: Artis Wanita Terbaik, Panasonic Gobel Awards 2010: Nominator Aktris Terfavorit, AMI Awards 2010: Nominasi Artis Solo Pop Wanita Terbaik (Karena Kucinta Kau).

Kehidupan pribadi
Biografi Bunga Citra Lestari-Bunga adalah sepupu dari Ivan Permana dan Intan Ayu Purnama. Aktris yang namanya juga pernah disebut sebagai 'biang' perceraian Ariel Peterpan ini menikah dengan Ashraf Sinclair, seorang aktor asal Malaysia keturunan Melayu-Inggris yang juga putra seorang miliarder, pada tanggal 8 November 2008.



Resepsi dengan adat Minang dan Melayu yang sangat mewah dan meriah diadakan di dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia. Ashraf dan Bunga yang mendapat emas kawin berupa sepasang anting berlian ini, mengadakan resepsi di Jakarta pada 9 November 2008 serta di Malaysia pada 14-15 November 2008.

Setelah menikah, Bunga masih tetap mengembangkan bakat aktingnya dengan dukungan penuh sang suami, Ashraf. Hal ini terbukti dengan kompaknya pasangan ini tampil dalam suatu film romantis, Saus Kacang yang rilis pada tahun 2008. Bahkan soundtrack film ini dibawakan oleh Bunga dan Ashraf membantunya di video klip.

Pada tanggal 22 September 2010 Bunga melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Noah Sinclair.
Sewaktu hamil, BCL juga pernah diisukan mempunyai video porno dengan Ariel Peterpan. Hal ini membuatnya stress dan tertekan. Sekarang Bunga sedang sibuk mempromosikan single duetnya bersama sepupunya, Intan Ayu berjudul Hot. Bahkan dia juga diminta untuk menyanyikan lagu untuk soundtrack film yang diperankannya.


Artikel Menarik Lainnya

0 Responses to “ Biografi Bunga Citra Lestari - Penyanyi Cantik dan Pemain Film ”

Poskan Komentar