Biografi Tokoh Dunia

Cerita Sukses Tokoh Hebat Dunia

Kumpulan Biografi Tokoh Dunia

Cambiasso Merapat ke Roma?

Esteban Cambiassso adalah gelandang Inter Milan yang santer diberitakan akan merapat ke AS Roma jelang jendela transfer pada musim panas mendatang. Hal itu diperkuat dengan, pemain tersebut belum juga melakukan perpanjangan kontrak dengan Inter.

Kontrak Cambiasso akan habis pada 30 Juni  mendatang. Tak ada kontrak terbaru, membuat gelandang veteran Argentina yang sudah berseragam biru-hitam sejak 2004 silam itu pun siap mencari klub baru. Kabar terbaru, dirinya sudah ditawarkan kepada AS Roma.


Saat ini,hanya tinggal menunggu apakah Roma bersedia menawarinya kontrak atau tidak. beberapa pekan ke depan diyakini  akan keluar keputusan Roma terkait kesempatan merekrut Cambiasso.

Cambiasso didatangkan Inter dari Real Madrid dengan status free transfer. Sepuluh musim memperkuat Nerazzurri, Cambiasso mencetak total 51 gol dalam 424 penampilan di semua ajang.

Sederet gelar juara sudah diraihnya bersama Inter, termasuk Liga Champions 2009/10 dan lima Scudetto Serie A.

River Plate yang merupakan mantan klub Cambiasso dikabarkan berniat memulangkannya ke Argentina. Akan tetapi, jika Roma datang dengan sebuah tawaran akan memungkinkan Cambiasso meneruskan permainannya di Serie A.

Ingin mengetahui berita lebih lanjut terkait transfer pemain? Kami menyajikan berita terlengkapnya, segera kunjungi situs kami di www.finalbet88.asia dan www.agenasia88.asia. Kami menyediakan berita terkait prediksi pertandingan, transfer pemain dan hasil pertandingan sepak bola dunia.
READ MORE - Cambiasso Merapat ke Roma?

Liga Eropa, Bisa Jadi Tinggal Harapan

Berhasil finis di posisi ke enam Liga Italia 2013-2014 membuat Parma berhak untuk melaju ke kualifikasi Liga Eropa 2014-2015. Namun, hasil ini bisa jadi sia-sia. Pasalnya, jalan Parma menuju Liga Eropa akan sedikit terganjal lisensi dari UEFA terkait dengan faktor finansial.


Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah merilis daftar tim yang memperoleh lisensi untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Akan tetapi, nama Parma tidak masuk di dalamnya.

Atalanta, Fiorentina, Inter Milan, Juventus, Lazio, AC Milan, Napoli, AS Roma, Sampdoria, Torino, Udinese, dan Hellas Verona merupakan tim-tim yang sudah mengamankan lisensi dari UEFA dalam daftar yang dirilis FIGC

Jadi apabila Parma tak diizinkan tampil di Eropa pada musim depan, maka itu merupakan keuntungan besar bagi Torino, pasalnya tim ini finis di peringkat tujuh setelah disalip Parma pada giornata pamungkas namun sudah memiliki lisensi.

Ingin tahu lebih lanjut terkait berita sepakbola lainnya? Segera kunjungi situs terlengkap kami hanya di www.goldenbet88.asia dan www.autobet88.asia. Kami menyediakan berita terbaru terkait dunia sepakbola mancanegara yang sayang bila di dilewatkan, jangan sampai ketinggalan.
READ MORE - Liga Eropa, Bisa Jadi Tinggal Harapan

Barca dan Pique Akhirnya Sepakat

Kesepakatan mengenai pembaharuan kontrak antara Barcelona dan salah satu pemainnya Gerard Pique telah dicapai. Adapun pembaharuan kontrak tersebut berakhir dengan 5 musim mendatang bergabungnya Pique bersama Barca. Sementara itu, pernyataan resmi telah disampaikan oleh pihak klub.

Lionel Messi telah lebih dahulu melakukan perpanjangan kontrak dengan raksasa Katalan  pada Senin kemarin. Sebelumnya, andalan lini pertahanan timnas Spanyol ini memiliki kontrak yang jatuh tempo pada 30 Juni 2015.


Berdasarkan data yang diperoleh tersebut, secara otomatis mantan bek tengah Manchester United ini akan berada di Camp Nou hingga akhir musim 2018/2019 mendatang.

“Barcelona secara resmi telah mencapai kesepakatan dengan Gerard Pique untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2015 untuk lima musim mendatang. Kontrak baru akan berjalan hingga akhir musim 2018/2019 dan akan ditanda tangani dalam beberapa hari kedepan,” rilis Barcelona dalam situs resmi mereka, Rabu (21/5/2014)

Belum mengetahui siapa lagi pemain yang telah memperpanjang kontrak lainnya? Jangan sampai ketinggalan berita, situs kami menyajikan berita terupdate tentang dunia sepak bola, transfer pemain dan prediksi pertandingan. Segera kunjungi situs kami di www.303bola.asia dan www.airbet88.asia. Jangan sampai ketinggalan informasi.
READ MORE - Barca dan Pique Akhirnya Sepakat

Bale dan Khedira Siap Bermain

Jelang laga final Liga Champions, kabar baik kembali menghampiri skuad El Real. Setelah memastikan Cristiano Ronaldo telah pulih dan bisa bermain, muncul kabar lainnya yaitu Gareth Bale dan Sami Khedira sudah siap untuk diturunkan
.
Meskipun demikian, pemain yang berbandrol 91 juta euro itu dikabarkan tidak mengikuti latihan tim hari ini. Tentunya, kabar tersebut mengisyaratkan penyerang sayap asal Wales ini diragukan tampil pada laga puncak Liga Champions kontra Atletico, akhir pekan ini.

Namun, kabar tersebut dengan cepat dibantah oleh sang juru taktik, Carlo Ancelotti. Don Carletto menegaskan tidak ada masalah dengan Bale. Selain itu, sang gelandang bertahan, Khedira juga telah berada dalam kondisi fit 100%. Situasi itu akan menambah amunisi Ancelotti dan skuad yang dibinanya.

“Bale sudah sangat membantu kami musim ini. Dia (Bale) berada dalam kondisi fisik yang prima. Khedira sudah pulih dan siap untuk bermain,” tutur Carletto.

Sementara itu, berita tersebut sudah dikonfirmasi oleh Bale sendiri, melalui sebuah wawancara dengan Sky Sports, “Hal yang normal jika satu atau dua pemain tidak mengikuti latihan, itu semua untuk menjaga kondisi pemain. Saya dalam kondisi siap tempur. Kami semua bersemangat menghadapi final nanti, sebuah pertandingan besar dan tentunya kami ingin menang. Saya sudah tidak sabar,”papar Bale.

Ingin mengetahui berita lebih lanjut terkait pemain sepakbola lainnya? Ayo segera kunjungi situs terlengkap kami di www.clickbet88.asia dan www.situsjudi.asia. Kami menghadirkan berita terlengkap terkait pemain sepakbola dunia, prediksi dan hasil pertandingan
READ MORE - Bale dan Khedira Siap Bermain

Biografi Sultan Muhammad Al-Fatih - Sang Penakluk Konstantinopel

Biografi Sultan Muhammad Al-Fatih  - Siapa yang tidak kenal dengan tokoh satu ini? Namanya hampir dikenal oleh seluruh kaum muslimin bahkan kaum kristiani. Siapa dia? Yaa, beliau adalah Sultan Muhammad II atau yang dikenal dengan Sultan Muhammad Al-Fatih. Beliau merupakan sosok yang berhasil menaklukkan benteng tangguh milik Konstantinopel. Hebatnya penaklukkan ini dilakukkan waktu beliau berusia sangat muda, 21 tahun. Penaklukkan Konstantinopel sekaligus membuktikan sabda nabi yang mengatakan bahwa "Konstantinopel akan ditaklukan oleh tentara Islam. Rajanya (yang menaklukan) adalah sebaik-baik raja dan tentaranya (yang menaklukan) adalah sebaik-baik tentara."

Untuk mengathui kisah lengkapnya, berikut biografi lengkap Sultan Muhammad Al-Fatih - Sang Penakluk Konstantinopel :

Sultan Muhammad II dilahirkan di Edirin pada 30 Maret 1423 M yang mana pada waktu itu Edirin adalah pusat kota pemerintahan Dinasty Turki Utsmani. beliau adalah putra dari Sultan Murad II beliau hidup di masa setelahnya Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (pahlawan perang Salib) 1137 -1193 M

Semenjak kecil, beliau telah mencermati usaha ayahnya untuk menaklukkan Konstantinopel. Bahkan beliau telah mengkaji usaha yang pernah dibuat sepanjang sejarah Islam untuk menaklukkan Konstantinopel, sehingga menimbulkan keinginan yang kuat baginya meneruskan cita-cita umat Islam. Ketika beliau naik tahta pada tahun 1451 M, dia telah mulai berpikir dan menyusun strategi untuk menawan kota bandar (kota/kota pelabuhan) tersebut. Kekuatan Sultan Muhammad Al-Fatih terletak pada ketinggian pribadinya. Sejak kecil, dia di didik secara intensif oleh para ulama' terkemuka di zamannya. Di zaman ayahnya, yaitu Sultan Murad II, Sultan Murad II telah menghantar beberapa orang ulama' untuk mengajar anaknya (Sultan Muhammad Al-Fatih), tetapi oleh Sultan Muhammad Al-Fatih menolaknya. Lalu, dia menghantar Asy-Syeikh Al-Kurani dan memberikan kuasa kepadanya untuk memukul Sultan Muhammad Al-Fatih jika beliau membantah perintah gurunya.

 Waktu bertemu Sultan Muhammad dan menjelaskan tentang hak yang diberikan oleh Sultan Murad II (ayahnya) kepada Syeikh Muhammad bin Isma'il Al-Kurani, Sultan Muhammad tertawa. Dia lalu dipukul oleh Asy-Syeikh Al-Kurani. Peristiwa ini amat berkesan pada diri beliau lantas setelah itu dia terus menghafal Al-Qur'an dalam waktu yang singkat. Di samping itu, Murabbi Syeikh Ak Syamsuddin yang juga merupakan Murabbi dari Sultan Muhammad Al-Fatih. Dia mengajar Sultan Muhammad ilmu-ilmu agama seperti Al-Qur'an, hadits, fiqih, bahasa (Arab, Parsi dan Turki), matematika, falak, sejarah, ilmu peperangan dan sebagainya.

Syeikh Ak Syamsuddin lantas meyakinkan Sultan Muhammad bahwa dia adalah orang yang dimaksudkan oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam di dalam hadits penaklukan Kostantinopel. Ketika naik takhta, Sultan Muhammad segera menemui Syeikh Ak Syamsuddin untuk menyiapkan bala tentaranya untuk penaklukan Konstantinopel. Peperangan itu memakan waktu selama 54 hari. Persiapan pun dilakukan. Sultan berhasil menghimpun kira kira sebanyak 250,000 tentara. Para tentara lantas diberikan latihan dengan cara sungguh-sungguh dan selalu diingatkan akan pesan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam terkait pentingnya Konstantinopel bagi kejayaan Islam

Sultan Muhammad Al-Fatih pun melancarkan serangan besar-besaran ke benteng Bizantium di sana. Takbir "Allahu Akbar, Allahu Akbar" terus membahana di angkasa Konstantinopel seakan-akan meruntuhkan langit kota itu. Pada akhir-akhir perang 27 Mei 1453 dua hari sebelum kemenangannya 29 Mei, Sultan Muhammad Al-Fatih bersama tentaranya berusaha keras membersihkan diri di hadapan Allah Subhana Wa Ta'ala. Mereka memperbanyak salat, doa, dan dzikir. Hingga tepat jam 1 pagi siang hari Selasa 20 Jumadil Awal 857 H atau bertepatan dengan tanggal 29 Mei 1453 M, serangan utama dilancarkan. Para mujahidin diperintahkan supaya meninggikan suara takbir kalimah tauhid sambil menyerang kota. Tentara Utsmaniyyah akhirnya berhasil menembus kota Konstantinopel melalui Pintu Edirne dan mereka mengibarkan bendera Daulah Utsmaniyyah di puncak kota. Kesungguhan dan semangat juang yang tinggi di kalangan tentara Al-Fatih akhirnya berjaya mengantarkan cita-cita mereka.

Kehilangan Konstantinopel memberi tamparan hebat kepada kerajaan Kristian barat. Seruan Paus untuk melancarkan perang balas sebagai Perang Salib tidak hiraukan oleh raja-raja Eropa. Ini menyebabkan paus sendiri pergi untuk berperang tetapi kematian awal paus melenyapkan harapan serangan balas.

Muhammad al-Fatih mendapat sebuah kota yang agung walaupun dalam keadaan perselisihan kerana perang yang berlanjutan. Konstantinopel membolehkan bangsa Turki mengukuhkan kedudukan mereka di Eropa serta meluaskan wilayah mereka ke Balkan dan Mediterranean.


Pada waktu itu beliau (Sultan Muhammad Al- Fatih) menukar nama Konstantinopel menjadi Islambol (Islam keseluruhan). Kini nama tersebut telah ditukar oleh Mustafa Kamal Ataturk (Pemimpin Revolusi Turky) menjadi Istanbul. karena jasanya masjid Al-Fatih di dirikan di dekat makamnya.

kepribadian beliau sangat mencerminkan seorang pemimpin yang luar biasa dari segi salehnya dan keilmuannya yang tinggi.

Di ceritakan pada suatu hari timbul persoalan, ketika pasukan islam hendak melaksanakan shalat jum’at yang pertama kali di kota itu.“Siapakah yang layak menjadi imam shalat jum’at?” tak ada jawaban. Tak ada yang berani yang menawarkan diri, kemudian Muhammad Al Fatih tegak berdiri. Beliau meminta kepada seluruh rakyatnya untuk bangun berdiri. Kemudian beliau bertanya. “ Siapakah diantara kalian yang sejak remaja, sejak akhil baligh hingga hari ini pernah meninggalkan shalat wajib lima waktu, silakan duduk” tak seorangpun pasukan islam yang duduk. Semua tegak berdiri. Lalu Sultan Muhammad Al Fatih kembali bertanya: “ Siapa diantara kalian yang sejak baligh dahulu hingga hari ini pernah meninggalkan shalat sunah rawatib? Kalau ada yang pernah meninggalkan shalat sunah sekali saja silakan duduk”. Sebagian lainya segera duduk. Dengan mengedarkan pandangan matanya ke seluruh rakyat dan pasukanya, Muhammad Al Fatih kembali berseru lalu bertanya: “ Siapa diantara kalian yang sejak masa akhil baligh sampai hari ini pernah meninggalkan shalat tahajjud di kesunyian malam? Yang pernah meninggalkan atau kosong satu malam saja, silakan duduk” Semua yang hadir dengan cepat duduk” Hanya ada seorang saja yang tetap tegak berdiri. dialah, Sultan Muhammad Al Fatih.
READ MORE - Biografi Sultan Muhammad Al-Fatih - Sang Penakluk Konstantinopel